🌸 *Macam-macam Promosi di Media Sosial*
Bagi pebisnis, bisa juga menggunakan wadah menulis status di media sosial sebagai promosi. Tentu isinya bukan ajakan untuk membeli produk Anda secara langsung. Tapi lebih ke edukasi hingga bisa menggerakkan friendlists Anda untuk menjadi konsumen nantinya.
Satu, menulis status yang berisi tips lalu selipkan nama produk Anda. Misalnya, Anda adalah pebisnis yang menjual tas, maka bisa menulis tips merawat tas, atau tips memilih tas yang sesuai dengan karakter diri sendiri. Jangan lupa, selipkan nama produk tas Anda.
Dua, menulis tentang cerita kegiatan hari ini lalu dikaitkan dengan bisnis Anda. Contohnya, Anda adalah pebisnis kuliner yang baru saja mengurus izin. Maka bisa menceritakan apa saja yang sudah Anda lakukan hari ini, dengan menyelipkan nama bisnis Anda.
Tiga, foto sedang berada di suatu tempat sembari membawa produk. Sebagai contoh, Anda bisa menulis kalau sedang berada di tempat wisata A, tentu saja wajib memakai gamis B (produk Anda). Ceritakan pula apa keunggulan tempat wisata tersebut, agar pembaca melihatnya sebagai informasi bukan promosi.
Empat, konsisten menulis brand di setiap status. Pastikan Anda menulis brand diri sendiri, bisnis, atau produk Anda di setiap status. Contoh brand diri sendiri adalah “fashion mompreneur” atau “”jasa penulisan” dan lainnya.
Selamat menulis dan berpromosi!
(Indscript)


07.13
Aliana
Posted in: 
0 komentar:
Posting Komentar